5,5cmx9cm B (Stiker akper)                     gerontik 2015

Program Studi D. III Keperawatan UMRI melaksanakan Pengabdian Masyarakat sekaligus Praktikum Keperawatan Gerontik (Klien Lansia) di UPT PSTW Khusnul Khatimah Provinsi Riau mulai tanggal 10 November s.d 22 November 2015. Kegiatan ini merupakan pelayanan Profesional berdasarkan ilmu dan kiat/ teknik keperawatan berbentuk bio-psiko-sosio-spiritual dan kultural secara holistik (menyeluruh) yang mana ditujukan pada klien Lanjut Usia (Lansia) baik yang sehat maupun yang sakit. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan merupakan bagian dari kalender akademik Prodi D. III Keperawatan.

Kompetensi yang diharapkan dapat dicapai oleh seluruh mahasiswa yaitu mampu merawat klien lansia sehat dan sakit dengan pendekatan preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif (perawatan holistik), kegiatan ini dirancang agar seluruh mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan yang telah didapat di kampus melalui proses Keperawatan (asuhan keperawatan) dimulai dari Pengkajian, penegakan diagnosa, penentuan intervensi, melaksanakan perawatan, sampai pada evaluasi terhadap tindakan keperawatan yang telah dilakukan. setiap mahasiswa merawat dan mengelola satu klien lansia dengan tetap memberikan pelayanan kepada seluruh lansia yang ada di wisma UPT PSTW Khusnul Khatimah, sehingga diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam merawat klien lansia dan dapat mengasah sikap empati dan simpati mahasiswa terhadap orang lain khususnya klien lansia.

Kemudian mahasiswa dan Dosen Prodi D. III Keperawatan juga melakukan Pengabdian Masyarakat terhadap seluruh warga PSTW Khusnul Khatimah dalam bentuk Penyuluhan Kesehatan (Preventif dan Promotif), Pemeriksaan Kesehatan (Preventif dan kuratif), dan Kebersihan Lingkungan (gotong royong/ Preventif dan promotif). Semoga kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi semuanya.