Status Akreditasi : Berakreditasi

Sejarah Singkat

Jurusan Kimia merupakan salah satu jurusan yang merupakan bagian dari Fakultas MIPA dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau. Jurusan ini berdiri seiring berdirinya Universitas Muhammadiyah Riau

Pendirian Jurusan Kimia pada hakikatnya adalah sejalan dengan usaha Pemerintah Riau dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pemenuhan tenaga ahli di bidang ilmu Kimia.

Visi

Menjadikan Program Studi KIMIA  sebagai suatu lembaga pendidikan yang bermarwah dan bermartabat dalam menghasilkan lulusan yang menguasai bidang KIMIA serta dapat menerapkannya baik secara kemandirian maupun dalam bidang pekerjaan serta kependidikan yang berlandaskan kepada IMTAQ Islam sebenar-benarnya.

Misi

  1. Mewujudkan keunggulan di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang berbasiskan kepada keilmuan KIMIA.
  2. Menguasai dan mampu memanfaatkan Ilmu-ilmu KIMIA dalam setiap kegiatan di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  3. Aktif menyelenggarakan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilandasi oleh moral dan semangat Al-Islam Kemuhammadiyahan.
  4. Aktif menciptakan iklim yang kondusif dalam menumbuh-kembangkan budaya mutu, pengembangan bidang Ilmu KIMIA serta penerapan IMTAQ Al-Islam Kemuhammadiyahan dalam kehidupan akademik dan luar akademik.

Tujuan

  1. Menyiapkan mahasiswa Program studi KIMIA menjadi sarjana yang islami dalam penguasaan kemampuan akademik di bidang KIMIA yang profesional, bermarwah dan bermartabat yang mampu beramaliah dalam keilmuannya guna mewujudkan masyarakat yang madani dalam naungan keridhoan Allah SWT.
  2. Mengamalkan, mengembangkan, menciptakan dan menyebarluaskan IPTEK berbasiskan keilmuan KIMIA yang berbudaya islami dalam rangka memajukkan peradaban dan kesejahteraan umat manusia.

By admin

Leave a Reply