12042638_1686542378266023_5792823148755178274_n

LAB BHS2

Mahasiswa Keperawatan Universitas Muhammadiyah Riau dituntut untuk dapat menguasai beberapa bahasa asing yang merupakan salah satu masukan dari user dan stakeholder berdasarkan tracer study yang sudah dilaksanakan oleh Prodi. Oleh karena itu, pada kurikulum Program Studi terdapat beberapa mata kuliah bahasa asing seperti:

1. Bahasa Inggris Keperawatan I (Medical English I) 2 SKS Semester IIIpada mata kuliah ini dipelajari materi dasar yang harus dikuasai seperti vocabulary, grammar, penulisan, percakapan dan merupakan pengantar awal dalam materi medical english.

2. Bahasa Inggris Keperawatan II (Medical English II) 2 SKS Semester IV, pada mata kuliah ini mahasiswa langsung mempraktekkan kemampuannya berkomunikasi dalam bahasa inggris khususnya lingkup medical english. Praktikum dilaksanakan di Laboratorium Bahasa Universitas Muhammadiyah Riau (Kampus 2).

3. Bahasa Arab 2 SKS pada Semester V, pada mata kuliah ini mahasiswa mempelajari basic/ dasar berkomunikasi dengan bahasa arab, hal ini dilaksanakan untuk mempersiapkan lulusan dapat mengikuti jejak alumni sebelumnya untuk bekerja di Timur Tengah sebagai perawat.

4. Bahasa Jepang 2 SKS pada Semester III, pada mata kuliah ini mahasiswa mempelajari basic/ dasar berkomunikasi dengan bahasa jepang sehingga lulusan dapat ikut serta dalam program pengiriman perawat ke jepang, mengikuti jejak alumni sebelumnya yang pernah bekerja di Kugayama Hospital di Tokyo- Jepang.