PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT DENGAN TEMA” PEMERIKSAAN KESEHATAN MEDICAL CEK UP DI KELURAHAN LABUHBARU BARAT KECAMATAN PAYUNG SEKAKI” PEMERIKSAAN KESEHATAN (CEK GULA DARAH, ASAM URAT, KOLESTEROL, KUANTUM ELEKTROMAGNETIK DAN PEMERIKSAAN TEKANAN DARAH). DI AUL A PAGUYUBAN FAJAR UJUNG LABUHBARU BARAT,

(RABU, 09 AGUSTUS 2017 JAM 09.00 S.D 13.00 WIB)

Prodi d III Keperawatan Umri  Melakukan kegiatan pengabdian Masyarakati. Rabu, 9 Agustus 2017,

Prodi D III keperawatan melakukan kegiatan pengamdian masyarakat di kelurahan labuh baru barat kecematan payung sekaki tepatnya di Aula Peguyuban. Dalam acara yang dilakukan prodi D III Keperawatan Umri melakukan Medical Cek Up gratis yang terdiri dari pemeriksaan gula darah gratis, pemeriksaan cholesterol dan asam urat serta penyuluhan kesehatan.

kegiatan PKM yang di ketuai oleh Ns. Maswarni S. Kep, M. Kes tersebut dimulai dari jam 08.00 Wib dengan melibatkan  mahasiswa prodi D III keperawatan umri. Dari target yang telah di tetapkan sebelumnya masyarakat yang hadir memenuhi target yang telah diditapkan oleh panitia.“Masyarakat cukup antusias dan bahkan ada yang menanyakan kapan akan di adakan kagiatan serupa” kata Ns. Maswarni, S. Kep, M. Kep.

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut di lakukan merupakan bagian dari program rutin yang di lakukan oleh LPPM Universitas Muhammadiyah Riau  dan sebagai salah satu aplikasi tugas pokok dari Dosen D III Keperawatan Umri dimana dalam tugas dan fungsi seorang dosen selain melakukan pendidikan dan pengajaran harus melakukan pengabdian terhadap masyarakat.