Dalam rangka menebar kebaikan di bulan Ramadhan dan kepedulian terhadap sesama serta menyemarakkan Ramadhan 1440 H di Universitas Muhammadiyah Riau, Fakultas MIPA dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau menggelar buka puasa dengan anak yatim, yang dilaksanakan di Masjid Baitul Hikmah Universitas Muhammadiyah Riau, kamis (16/05/2019).

Kegiatan yang bertemakan ” Ifthor Jama’i tebar kebaikan Ramadhan” ini mengundang puluhan anak yatim dari panti asuhan dan anak yatim yang berasal dari mahasiswa Fakultas MIPA dan Kesehatan. Kegiatan ini dihadiri oleh civitas akademika dan mahasiswa fakultas MIPA dan kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 220 paket berbuka puasa dan 220 paket takjil disiapkan oleh Fakultas MIPA dan kesehatan dengan menggandeng donatur dana sahabat. Dana sahabat merupakan dana yang dikumpulkan oleh dosen Fakultas MIPA dan Kesehatan untuk membantu biaya pendidikan dan bantuan dana sosial untuk mahasiswa kurang mampu di Universitas Muhammadiyah Riau.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Dekan Fakuktas MIPA dan Kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah, acara dilanjutkan dengan berbuka bersama dan sholat maghrib hingga isya dan taraweh berjamaah. Acara ditutup dengan pembagian santunan kepada anak yatim dan foto bersama.

Rangkaian acara ini juga diisi dengan Tausiyah Ustaz Dr Syahrullah M.Si. Dalam tausiyahnya, Ustadz menitikberatkan pada pentingnya bersyukur dalam menjalani puasa Ramadhan dengan harapan mendapat rahmat Allah SWT.Dalam kata sambutannya, Dekan Fakultas MIPA dan Kesehatan, Juli Widiyanto S.Kep M.Ked Epid sebagai Dekan Fakultas MIPA dan Kesehatan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur seluruh Civitas Fakultas MIPA dan Kesehatan. “Kita berharap semoga apa yang diberikan dapat membantu dan memberikan kebahagiaan bagi anak yatim yang diundang. Dana Sahabat sebagai donatur dapat menjadi lebih besar sehingga dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan dan acara serupa dapat berlangsung kembali di tahun berikutnya”, ujarnya.