Sejarah Singkat

Program studi Farmasi berada di bawah naungan Fakultas MIPA dan Kesehatan, Program studi ini resmi berdiri pada tahun 2019 sesuai dengan Surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi No. 1128/KPT/I/2018. Farmasi merupakan program studi termuda diantara program studi lain (Fisika, kimia, biologi dan keperawatan) yang sudah lebih dulu berdiri bersamaan dengan dibukanya Fakultas MIPA dan Kesehatan pada tahun 2008. 

Visi
Menjadikan Program Studi Farmasi sebagai lembaga pendidikan yang bermarwah dan bermartabat dalam menghasilkan lulusan Sarjana Farmasi yang profesional yang mengusai IPTEK berlandaskan IMTAQ dalam rangka menyambut Indonesia sehat 2030.

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran yang bermutu dan berkualitas untuk menghasilkan Lulusan yang bermarwah dan bermartabat.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian dalam rangka mewujudkan SDM yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang Farmasi yang berjiwa entrepreneur
  3. Melaksanakan Pengabdian Masyarakat dalam rangka pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang Farmasi berjiwa entrepreneur
  4. Mengintegrasikan Nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berbasiskan Ilmu kefarmasian dalam rangka mewujudkan keluhuran Akhlak yang Profesional sehingga terbentuk pribadi mandiri yang bermarwah dan bermanfaat.

Tujuan

  1. Menghasilkan farmasis berjiwa entrepreneur yang unggul, kompetetitif, mampu bersaing secara Nasional, regional ASEAN dan Internasional berlandaskan Al-Islam dan kemuhammadiyahan. 
  2. Menghasilkan farmasis berjiwa entrepreneur yang bermarwah dan bermartabat
  3. Menghasilkan penelitian yang berkontribusi pada pengembangan IPTEK
  4. Mendukung pembangunan masyarakat madani dengan memanfaatkan ilmu farmasi yang berbasis pemanfaatan sumberdaya alam lokal dan lingkungan.