Kamis, 30/11/2023, Dalam kompetisi keilmiahan mahasiswa nasional terbesar ini, pada malam puncak penutupan perhelatan PIMNAS ke-36 digelar di Lapangan Pusat Pelayanan Basic Science Kampus Universitas Padjadjaran, Jatinangor. Tim Juri pada malam itu mengumumkan para juara ajang PIMNAS ke-36.

Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) sukses menorehkan sejarah dengan meraih predikat terfavorit pada PIMNAS ke-36 tahun 2023. Prestasi cemerlang ini menjadi bukti nyata dedikasi, kerja keras, dan bakat mahasiswa UMRI yang tidak terbantahkan.

Menurut bapak Prasetya,M.si Selaku Dekan Fakultas Mipa dan Kesehatan menyatakan bahwa kunci kesuksesan atas raihan mahasiswa UMRI ini adalah komitmen bersama untuk membangun marwah UMRI menjadi lebih baik dan maju. “Pentingnya kekompakan tim yang mampu membangkitkan motivasi untuk berkembang dan berprestasi, ditunjang dengan kolaborasi tim kerjasama antara PKM Center dengan tim peserta PIMNAS yang solid sehingga mampu membentuk pola pembinaan yang terstruktur, serta komitmen bersama bahwa PIMNAS ini merupakan ajang untuk mengembangkan marwah UMRI menjadi lebih baik dan maju. Selain itu, kunci kesuksesan juga terletak pada peran pimpinan yang memberikan fasilitas dan dukungan luar biasa kepada mahasiswa yang memiliki kesempatan untuk melakukan pola pembinaan dalam satu tahun ini.” terangnya.

Ke depannya, Dekan FMIPAKES ini berharap agar FMIPAKES dapat mencetak lebih banyak talenta juara yang akan mengantarkan UMRI merebut kembali gelar juara di tahun berikutnya. Terakhir, menanggapi pelaksanaan Pimnas ke-37 yang akan diselenggarakan di Universitas Airlangga nantinya, Syifa’ul berharap alokasi dana transportasi dapat dimaksimalkan untuk proses pembinaan. “Agar lebih siap dan matang untuk meraih gelar tertinggi,” pungkasnya optimistis.

By hendra pratama

admin fakultas mipa dan kesehatan universitas muhammadiyah riau