Kuliah pakar dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi peserta kuliah. Mendengar langsung dari para ahli tentang pencapaian dan kontribusi mereka dapat membangkitkan semangat dan aspirasi.

Tujuan kuliah pakar adalah untuk memberikan pengalaman belajar yang mendalam, relevan, dan memotivasi dalam suatu bidang tertentu, baik dari perspektif akademis maupun profesional.

Fakultas MIPA dan Kesehatan   Universitas Muhammadiayah Riau mengadakan kegaiatan kuliah pakar  pada tanggal 9 agustus 2023 dengan tema “ Complimentary and Alternative (CAM)”, Kuliah umum ini dimulai pukul 08.30 pertempatan di gedung rektorat lantai 6 . Puluhan peserta Program studi D3 Keperawatan hadir mengikuti kulihan umum ini.

Kegiatan kuliah umum dibuka dengan pembacaan ayat suci Al qur’an  dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UMRI.

Dalam Sambutannya bapak Prasetya,M.Si yang merupakan dekan FMIPA dan Kesehatan   menyampaikan  harapannya untuk peserta dapat mengikuti acara perkulihan umum dengan serius karena ilmu yang dipaparkan sangat bermanfaat untuk kita semua. “Saya sangat mengapresisasi kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman di keparawatan” Ungkap bapak Prasatya. Beliau juga mengatakan, Semoga kulihan umum pagi ini dapat berjalan lancar . Sukses untuk kita semua”.

PROF.MADYA DR ZAINAB BINTI HJ MOHD SHAFIE yang merupakan pemateri dalam kuliah umum kali ini.dari Universitas Sultan Zainal Abidin (UniSZA) malaysia.

Dalam kuliah umum ini pemateri menyampaikan materi tentang Complimentary and Alternative

By hendra pratama

admin fakultas mipa dan kesehatan universitas muhammadiyah riau