Pekanbaru , 23 November  2023 – Tim Fakultas MIPA dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau telah sukses lolos dalam kategori Rencana Bisnis pada kompetisi Entrepreneurship Award VII tahun 2023 yang di selenggarakan oleh LLDIKTI X PTS se-indonesia di STIKES Hangtuah Tanjung Pinang Kepulauan Riau. Dalam pengumuman resmi yang dilakukan oleh panitia, Tim Fakultas MIPAKES berhasil meraih posisi terfavorit ke-3.

Tim yang bertanggung jawab atas kesuksesan ini terdiri dari berbagai latar belakang, dengan Direktur Utama Rindi Fungcahya Ningsih, seorang mahasiswa Program Studi DIII Keperawatan, menjabat sebagai ketua tim. Muhammad Yusuf, mahasiswa Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan, turut berperan sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan, sementara Manajer Produksi dipegang oleh Femilza Dinia, mahasiswa Program Studi DIII Keperawatan.

Projek yang mereka usung dalam kompetisi ini adalah Luffea Body Scrub, sebuah produk inovatif yang menggunakan bahan alami seperti ampas kopi, kunyit, dan minyak astiri bunga kenanga. Produk ini dipilih karena tidak hanya memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, tetapi juga ramah lingkungan karena menggunakan bahan-bahan organik dan daur ulang.

Direktur Utama, Rindi Fungcahya Ningsih, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. “Kami sangat bersyukur dapat menjadi salah satu dari terfavorit dalam kompetisi Entrepreneurship Award VII ini. Ini adalah hasil kerja keras dan kolaborasi tim yang luar biasa. Kami berharap produk inovatif kami, Luffea Body Scrub, dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.”

Dalam rencana bisnis mereka, tim Fakultas MIPAKES menciptakan strategi pemasaran yang unik, menargetkan pasar yang peduli akan keberlanjutan dan kesehatan kulit. Selain itu, mereka juga menekankan pentingnya transparansi dalam rantai pasok produk mereka, dari bahan baku hingga produk jadi.

Kompetisi Entrepreneurship Award VII merupakan platform yang sangat dihormati di dunia bisnis dan kewirausahaan, dan keterlibatan tim Fakultas MIPAKES dalam kategori Rencana Bisnis menunjukkan potensi besar dari mahasiswa di bidang kesehatan dan ekonomi.

Tim Fakultas MIPAKES berharap bahwa keberhasilan ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus mengembangkan ide-ide kreatif dan berinovasi di berbagai bidang, serta berkontribusi positif pada perkembangan masyarakat dan lingkungan.

Review Text

Testimonial #1 Designation

Review Text

Testimonial #2 Designation

Review Text

Testimonial #3 Designation

Add Your Heading Text Here

By hendra pratama

admin fakultas mipa dan kesehatan universitas muhammadiyah riau