PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM –   Pelatihan pengembangan karakter bagi mahasiswa penerima beasiswa pemprov riau tahun 2019 yang berlangsung di Audiotorium kampus utama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) seluruh peserta yang hadir tampak seragam menggenakan pakaian merah. Senin, (22/4/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Riau Sri Fitria Retnawaty, S.Si,. MT dan dihadiri Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Biro Administrasi Umum dan Keuangan, Dekan dan Wakil Dekan fakultas MIPA dan Kesehatan serta mahasiswa penerima beasiswa, tampak antusias dalam mengikuti acara tersebut..

Sejumlah 84 Mahasiswa dari Fakultas MIPA dan Kesehatan umri yang mengikuti pelatihan ini akan memperoleh materi tentang pengembangan karakter baik soft skill maupun hard skill selama 3 hari mendatang. Mahasiswa yang memperoleh beasiswa pemprov tesebut berasal dari program studi Biologi, Program Studi Kimia dan Program Studi Fisika. Adanya kegiatan pelatihan ini guna untuk peningkatan karakter soft skill maupun hard skill mahasiswa.

Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 24 April dilaksankan di kampus umri. Dalam kata sambutan Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Riau Sri Fitria Retnawaty, S.Si,. MT menyampaiakan harapan agar kegiatan dapat berjalan lancar dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 24 April nanti.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan hingga sukses dan lancar. Dengan ini pelatihan pengembangan karakter bagi mahasiswa penerima beasiswa pemprov riau tahun 2019 resmi dibuka,” kata Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Riau Sri Fitria Retnawaty, S.Si,. MT saat pembukaan secara resmi kegiatan.

Acara serupa bukan pertama kali dilakukan terhitung sudah sejak 2014 hingga kini tujuannya agar setiap mahasiswa dapat mengembangkan karakter soft skill yang harus dimiliki disamping kemampuan dalam bidang akademis.

Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Riau Sri Fitria Retnawati, S.Si,. MT mengatakan, pengembangan soft skill dan hard skill harus dimiliki seluruh mahasiswa umri demi tercapainya umri yang bermarwah dan bermartabat.

 “Harapan kita bersama kemampuan hard skill maupun soft skill harus dimiliki oleh seluruh mahasiswa umri, mohon kegiatan ini diikuti dengan maksimal supaya bermanfaat bagi mahasiswa sekalian.” ungkap Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Riau Sri Fitria Retnawaty, S.Si,. MT

Rangkaian acara yang sudah dimulai hari ini Senin (22/4/2019) Tukardi. S.T selaku pembicara dalam acara tersebut menyampaikan materi komunikasi skill pentingnya komunikasi dalam kehidupan sehari-hari merupakan bagian dari karakter mahasiswa. Seluruh peserta tampak bersemangat dan antusias mendengarkan materi dari Tukardi dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang merespon dan bertanya kepadanya. (Rahman)