brosure d.3 kep

Status Akreditasi : Berakreditasi

Sejarah Singkat

Jurusan D III Keperawatan merupakan hasil peleburan dari AKPER Muhammadiyah Pekanbaru  yang saat ini merupakan bagian dari Fakultas MIPA dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau. Akper Muhammadiyah   didirikan sejak tahun 1994. berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK. 00.0601.1.3055, tanggal 17 Juli 1994.

Adapun landasan pendirian dari Akper Muhammadiyah pada awalnya adalah sejalan dengan usaha Pemerintah Riau dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesehatan penduduk. Sehingga dengan demikian terlahir para perawat professional yang berakhlak islami dalam memberikan pelayanan keperawatan kepada masyarakat  sehingga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Riau.

5,5cmx9cm B (Stiker akper)

Visi

Menjadikan Program Studi Diploma III Keperawatan  sebagai suatu lembaga pendidikan yang bermarwah dan bermartabat dalam menghasilkan sumber daya yang menguasai IPTEK dalam Bidang Ilmu Keperawatan di Wilayah Pulau Sumatera khususnya di Provinsi Riau dengan berlandaskan kepada IMTAQ pada tahun 2030 .

Visi Bermarwah dan Bermartabat

Memiliki maksud bahwa seluruh Civitas Akademika Prodi D. III Keperawatan memiliki Kepribadian yang taat Beragama, Mempunyai Jati Diri yang baik di mata Masyarakat, Mandiri, dan Berkontribusi dalam Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat.

Dengan Indikator: dapat dilihat dari karakter para Civitas Akademika Prodi D. III keperawatan dan Alumni Keperawatan UMRI yang Kreatif, Menguasai Bidang Ilmu Keperawatan, Berbudi Luhur, Jujur, dan Disegani oleh Segenap Masyarakat.

HIV7            gerontik 2015

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran yang bermutu dan Berkualitas untuk menghasilkan Lulusan Perawat Diploma III yang bermarwah dan bermartabat
  2. Menyelenggarakan Penelitian Ilmu Keperawatan dengan memanfaatkan Kemajuan Aplikasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi dalam Bidang Kesehatan dan Keperawatan
  3. Melaksanakan Pengabdian Masyarakat sebagai salah satu Proses Pemantapan dan Pemanfaatan Ilmu Keperawatan untuk Masyarakat khususnya yang berkaitan dengan peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat dalam bentuk Preventif (Penyuluhan Kesehatan), Promotif (Pemeriksaan Kesehatan), Kuratif (Pengobatan Gratis) dan Rehabilitatif
  4. Mengintegrasikan Nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi menuju keluhuran Akhlak dan Kematangan Profesional sehingga terbentuk Pribadi yang Bermarwah dan Bermartabat.

1          pengajian himakep 2015

Tujuan

  1. Menghasilkan Lulusan Diploma III Keperawatan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 serta berwawasan Kemuhammadiyahan.
  2. Menghasilkan lulusan yang Profesional dalam bidang Ilmu Keperawatan yang memiliki keterampilan mampu melakukan tindakan/ kompetensi dalam bidang Ilmu Keperawatan (Keperawatan Dasar, Keperawatan Medikal Bedah, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Anak, Keperawatan Gawat Darurat, Keperawatan Komunitas, Keperawatan Keluarga, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Gerontik) yang bermarwah dan bermartabat.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu merespon perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan melaksanakan Penelitian dalam Bidang Ilmu Keperawatan.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan upaya pembaharuan dan pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan derajat Kesehatan Masyarakat melalui Pengabdian Masyarakat