dua tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Unissula lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke- 36 setelah menyisihkan 42 ribu proposal lainnya. Pimnas merupakan tolok ukur prestasi di bidang penalaran dan penelitian mahasiswa Indonesia. Acara akan dilangsungkan di Unpad Bandung, 26 November-1 Desember 2023.

Tim pertama berjudul Pembuatan Benang Jahit Medis buatan bersifat absorbable yang memiliki aktivitas antibakteri insitu dengan bahan additif senyawa augenol tersubstitusi epiklorohidrin”‘mereka adalah bapak Dr.Jufrizal Syahri,m.Sc sebagai dosen pembimbing,Suci Hayatullah sebagai Ketua tim, Milsum Aperta, Susilawti Hasibuan dan sondang Elisabet. Di tim kedua berjudul Eco- Catalyst MnO2/Cu/Spend Bleaching Earth Via Metode One-Step Microwave-Hydrothermal Sebagai Green Degration Limbah Cair Industri Minyak dan gas.Adapun tim terdiri dari bapak Prasetya,M.Si Yuni Soleha,putri apriliani khorely dan Eru Sinaga.

Ujar kedua ketua tim menyampaikan bahwa apa yang di capai dengan hasil kerja keras dan tidak menghianati hasil dan terus berdoa melalu bimbingan dari kedua dosen dan support sampailah di titik perjuangan pimnas namun ini bukan lah Langkah akhir masih awal dari sebuah perjuangan.

Hal senada juga disampaikan Dekan Fakultas MIPA dan Kesehatan “Kami berharap dua tim yang lolos Pimnas bisa membawa nama baik Universitas Muhammadiyah dan fakultas MIPA dan Kesehata. Dan  Kami Segenap Akticivitas MIPA dan Kesehselalu support, memfasilitasi, dan mendorong mahasiswa untuk mencapai prestasi di bidang manapun,” ujarnya.

Pihaknya melanjutkan, “Lakukan ikhtiyar yang terbaik, selalu berdoa semoga Allah SWT mengijabahi bisa meraih medali emas. Sehingga kedepan bisa memberi motivasi kepada mahasiswa yang lain untuk terus berprestasi,” pungkasnya.

By hendra pratama

admin fakultas mipa dan kesehatan universitas muhammadiyah riau