Lulusan Program Studi Profesi Bidan Fakultas MIPA dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) angkatan pertama diangkat sumpah di Auditorium lantai 3 gedung rektorat, Rabu (29/11/2023). Sebanyak 10 lulusan diangkat sumpah oleh Ketua Prodi Ketua IBI Provinsi Riau, Ibu Hj. Bd Darmiati, SKM S.Tr Keb, M.Kes 

Prosesi Angkat Sumpah berjalan dengan khidmat disaksikan oleh Wakil Dekan Delovita Ginting,M.Si, beserta ketua prodi , civitas akademika Fakultas MIPA dan Kesehatan, serta  wisudawan.

Penyampaian dari ketua program Studi  kebidanan Jumiati,SST,M. yang melaporkan bahwa pada lulusan angkatan pertama, seluruh mahasiswa Prodi Profesi Kebidanan 100% dinyatakan Kompeten dalam Uji Kompetensi Bidan Nasional.Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi pada angkatan pertama Prodi Profesi Bidan diraih oleh Bdn. Ayu Septiani,A.Md.,Keb. yaitu 3,62 dengan predikat Pujian..

Pesan yang Di Sampaikan  dari Alumni Menurutnya selama proses belajar tidak dapat dilewati sendiri tanpa dukungan dan doa dari orang tua serta bimbingan dari dosen yang sangat berarti,Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh dosen dan pihak fakultas MIPA dan Kesehatan atas ilmu dan pengalaman yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Semoga saya dapat menjaga almamater, ilmu yang saya dapatkan di UMRI dapat diterapkan dan diterima oleh Masyarakat, Mudah-mudahan saya juga dapat mengemban amanah yang cukup berat ini,sebagai bidan, khususnya pasca pandemi yang telah mengubah wajah baru dunia kesehatan, ungkapnya.

Sementara itu Ketua IBI Provinsi Riau Hj. Bd Darmiati, SKM S.Tr Keb, M.Kes, menyampaikan agar para lulusan dapat berpikir multi linier dan multi talenta,Hal ini dikarenakan banyak lulusan profesi tertentu yang tidak berkarier sesuai profesinya dan cukup berhasil.

Menurutnya multi talenta menjadi penting terlebih ketika bekerja dalam sebuah tim diperlukan kolaborasi. “Saya yakin teknologi kebidanan sudah sangat maju, apalagi nanti bekerja dalam satu tim bersama tenaga kesehatan dan profesi lain seperti dokter, perawat, ahli gizi. Jadi inter profesional collaboration,” pungkasnya.

Acara di akhiri dengan Foto Bersama.

By hendra pratama

admin fakultas mipa dan kesehatan universitas muhammadiyah riau