UMRI, 20 Januari 2024 – Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kesehatan (FMIPAKES) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menyelenggarakan Pelatihan Communication Skill Batch 2 di Ruangan RB 07. Acara ini menjadi momentum penting bagi perwakilan mahasiswa FMIPAKES untuk mengasah kemampuan komunikasi mereka.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIAPKES, Ahmad Muhaimin Rosyadi, dengan sambutan yang memotivasi peserta. Ia menyampaikan pentingnya pengembangan kemampuan berkomunikasi di era global ini, terutama bagi mahasiswa di bidang sains dan kesehatan.

Sambutan berlanjut dengan kata-kata inspiratif dari Dekan FMIPAKES, Prasetya, M.Si, yang turut membuka resmi acara pelatihan. Beliau menekankan peran komunikasi yang efektif dalam dunia ilmiah dan profesi, serta mengajak peserta untuk mengoptimalkan peluang belajar di acara ini.

pemateri pelatihan kali ini dihadirkan oleh seorang menguasai public speaking, Ns. Silvia Elki Putri, M.Kep., Sp.Kep.K. Dalam sesi pelatihan yang penuh interaktif, Silvia membahas berbagai teknik dan strategi untuk menjadi seorang pembicara yang efektif di depan publik. Para peserta terlibat aktif dalam berbagai simulasi dan latihan langsung untuk meningkatkan kemampuan public speaking mereka.

Hendra Pratama bertanggung jawab atas dokumentasi acara ini, memastikan setiap momen berharga selama pelatihan terekam dengan baik melalui foto dan video dokumentasi.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai program studi FMIPAKES, seperti farmasi, keperawatan, kimia, fisika, biologi, dan kebidanan. Mereka aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan interaktif yang diadakan selama pelatihan, menunjukkan semangat tinggi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi mereka.

Pelatihan Communication Skill Batch 2 ini diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga membekali mahasiswa FMIPAKES dengan keterampilan yang dapat diaplikasikan dalam dunia profesional, menjadikan mereka lebih siap menghadapi tantangan di masa depan.

By hendra pratama

admin fakultas mipa dan kesehatan universitas muhammadiyah riau