Pekanbaru, 5 Januari 2024

Di Gedung RB 7 Kampus Universitas Muhammadiyah Riau, telah berlangsung acara yang sangat bermanfaat bagi para dosen Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), dan Kesehatan. Acara bertajuk “Updateting Skor SINTA dan Peluang Kerjasama BRIN” menghadirkan pembicara-pembicara yang kompeten di bidangnya.

Acara dimulai dengan sambutan pembukaan dari Moderator, Ibu Ns. Tri Siwi Kusumaningrum, S.Kep., M.Kes., yang juga merupakan Koordinator Grub Riset. Ibu Tri Siwi membuka acara dengan menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, yaitu memberikan informasi terkini seputar perubahan skor SINTA serta membuka peluang kerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Pemateri pertama adalah Bapak Romi Fadli M.Si, Koordinator Grub Riset Fakultas MIPA dan Kesehatan. Dalam presentasinya, Beliau memberikan pemahaman mendalam tentang update terbaru skor SINTA, serta memaparkan peluang penelitian dan pengabdian masyarakat yang dapat diikuti oleh dosen-dosen fakultas tersebut. Para peserta mendapatkan wawasan baru mengenai strategi untuk meningkatkan kualitas penelitian mereka.

Pemateri kedua adalah undangan dari BRIN, seorang peneliti ahli yang menjelaskan materi penulisan artikel untuk jurnal bereputasi dan peluang kerjasama di BRIN. Dengan penuh antusias, Beliau memberikan wawasan tentang tren riset terkini dan cara untuk mendapatkan publikasi di jurnal-jurnal berkualitas tinggi. Ini memberikan peluang emas bagi para dosen untuk lebih memperluas kontribusi mereka di dunia riset internasional.

Acara ditutup dengan sambutan dari Dekan Fakultas MIPA dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau, yang menegaskan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan lembaga riset untuk meningkatkan kualitas dan dampak riset yang dihasilkan oleh fakultas tersebut.

Dengan penuh semangat, para peserta meninggalkan acara ini dengan pengetahuan yang lebih luas, serta semangat untuk terus berkontribusi dalam dunia riset yang berkualitas dan berdampak positif. Acara ini tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga membuka pintu peluang baru bagi dosen-dosen Fakultas MIPA dan Kesehatan di Universitas Muhammadiyah Riau

By hendra pratama

admin fakultas mipa dan kesehatan universitas muhammadiyah riau