Pada tanggal 1 Januari 2024, Fakultas MIPA dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau menggelar workshop dengan tema “Pengembangan Rencana Pembelajaran (RPS) dan Modul Pembelajaran Outcome Based Education (OBE)” di ruangan 07 Universitas Muhammadiyah Riau. Acara ini bertujuan untuk merumuskan langkah-langkah inovatif dalam pengembangan kurikulum Program Studi DIII Keperawatan.

Acara dibuka dengan sambutan dari Pak Dekan FMIPAKES, Prasetya,.M .Si, yang secara resmi membuka workshop tersebut. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya mengikuti perkembangan terkini dalam dunia pendidikan dan kesehatan, serta bagaimana kurikulum harus mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman.

Pemateri utama pada workshop ini adalah Ns. MUFTADI, S.Kep, SKM, M.Kes, seorang pakar keperawatan yang telah banyak memberikan kontribusi dalam pengembangan kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE). Dosen keperawatan fakultas mipa dan Kesehatan universitas Muhammadiyah riau hadir untuk mendapatkan wawasan dan arahan dari pemateri mengenai implementasi OBE dalam pengembangan rencana pembelajaran dan modul.

Hari penuh workshop ini diisi dengan sesi diskusi, simulasi, dan workshop praktis yang melibatkan seluruh dosen keperawatan. Mereka diberikan panduan untuk merancang rencana pembelajaran dan modul berbasis OBE yang dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman mahasiswa.

Acara ditutup dengan penutupan oleh Wakil Dekan FMIPAKES, Delovita Ginting,.M,Si, yang menyampaikan apresiasi kepada semua peserta atas partisipasi aktif dalam workshop. Beliau juga menekankan pentingnya implementasi hasil workshop ini dalam mengoptimalkan kurikulum Program Studi DIII Keperawatan di Universitas Muhammadiyah Riau, sehingga dapat mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia kesehatan.

By hendra pratama

admin fakultas mipa dan kesehatan universitas muhammadiyah riau